Pepaya Berbentuk Praktis

Mindset konsumen mengenai pepaya sudah banyak berubah seiring berjalannya waktu. Beberapa tahun lalu, orang jika ingin membeli pepaya akan selalu memilih pepaya yang berbentuk besar dan berat di timbangan. Hal ini sangat jamak terjadi di masyarakat Indonesia. Pepaya berbentuk besar dan berat dipilih biasanya karena mengandung lebih banyak bagian untuk dimakan, selain karena rasanya manis tentunya.

Akan tetapi perilaku pasar dalam mengkonsumsi pepaya saat ini sudah banyak berubah. Orang akan membeli pepaya yang relatif lebih kecil dan ringan, hal yang berkebalikan dengan perilaku pasar pepaya beberapa tahun lalu. Orang lebih suka pepaya berbentuk lebih kecil karena bisa langsung sekali konsumsi. Orang tidak akan lagi capek untuk menyimpan pepaya yang tidak habis makan. Belum lagi jika disimpan terlalu lama dan dengan cara yang salah, pepaya akan membusuk.

Perilaku konsumen pepaya yang demikian ini yang akhirnya menjadi referensi dibudidayakannya pepaya jenis kalifornia. Selain rasanya manis dan relatif sesuai lidah orang Indonesia, bentuk pepaya kalifornia juga kecil-kecil, dengan berat antara 0,7 – 2 kg per butirnya. Hal ini menyebabkan permintaan pasar akan pepaya kalifornia semakin meningkat.

Untuk itulah kami membudidayakan dan menjual pepaya kalifornia ke pasaran. Untuk informasi lebih lanjut klik Bumi pepaya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: